Ciri Ciri Ayam Betina Yang Baik Untuk Indukan selaku pilihan yang bagus buat kalian yang pengen mencari solusi berita merampas. Beberapa berita lainnya bisa kalian dapatkan disini sama baik.
Kesempatan bisnis ternak ayam Kampung mampu disebut Amat menjanjikan. Produksi ayam Kampung yng masih jauh dibawah permintaan pun benar kesempatan distribusi para peternak ayam. Kesuksesan suatu peternakan mampu dillihat dari manajemen pemeliharaan serta pemasarannya. Bagi atau bisa juga dikatakan distribusi manajemen pemeliharaan mampu di awali dari penetapan bakalan calon indukan ayam betina, lantaran yang dengannya produksi telur yng tinggi hendak Amat mengutukan distribusi peternak.
Produksi telur ayam kampung yng dipelihara secara intensif bisa mencapai 151 butir/ ekor/ tahun ayam kampung yang dengannya pemeliharaan secara tradisional cuma menghasilkan produksi telur 58 butir/ ekor/ tahun, serta ayam kampung yng mengasuh anaknya sampai lepas sapih, produksi telur cuma mencapai 52 butir/ekor/ tahun, hendak tetapi andaikan dijauhkan anaknya sejak menetas bisa menghasilkan telur kagak makin makin 115 butir/ ekor/ tahun.
Bagi atau bisa juga dikatakan distribusi memperoleh produksi telur yng tinggi, maka kita Perlu mampu memilih mana calon indukan yng kagak jelek alias bagus. Yang hendak di sajikan kali ini seputar hal yng butuh diperhatikan internal pemilhan bakal induk ayam betina:
Sehat Serta Tak Cacat
Sehat secara fisik, lincah serta belum pernah di kenai penyakit endemik. Badan, kaki serta sayap tak ada cacat. Cacat tubuh umumnya hendak menghambat kemampuan bertelur serta mengeram, menjadikan produktofitasnya tak optimal, yng bahkan hendak membuat rugi.
Matanya jernih, tak berair serta tak berlapis lendir.
Bentuk Tubuh Proporsional
Badan cukup besar serta lebar. Berat normal induk ayam kampung produktif yakni sekeliling 1,6 kg sampai 2,4 kg. Jarak jarak tulang dada serta tulang belakang tak terlalu jauh, sekeliling 4-5 jari. Jarak jarak tulang pubis (kelamin) makin kagak makin dua jari tangan orang cukup umur. sumber gambar: alamtani.com
Mempunyai Sifat Mengeram Yng Baik
Indukan ayam yng kagak jelek alias bagus merupakan memiliki sifat mengeram, hendak tetapi andaikan hendak diternakan yang dengannya mempergunakan sangkar baterai, sifat ini mampu di abaikan. Pengeraman telur bisa di lakukan yang dengannya bantuan engine tetas.
Mempunyai karakteristik jinak induk.
Andaikan indukan ayam yng dipakai distribusi atau bisa juga dikatakan distribusi indukan terlalu liar, disaat didekati oleh kita-kita hendak loncat-loncat ataupun lari (Dalam bahasa jawa disebut klabakan). Ayam mengalami stress yng bisa menyebakan produksi telur menurun. Bagi atau bisa juga dikatakan distribusi itu pilihlah ayam yng jinak.
Mempunyai daya tahan tubuh yng baik terhadap lingkungan.
Ayam yng memiliki daya tahan tubuh lemah hendak gampang terserang penyakit, yng mampu memicu kematian. Jadi gunakanlah ayam yng memiliki daya tahan tubuh yng kuat.
Bagi atau bisa juga dikatakan distribusi syarat-syarat indukan ayam yng lain merupakan Nafsu makan baik, sudah cukup umur kelamin, berpangkal dari turunan bukan in-breeding serta memiliki recording produksi telur serta kualitas telur yng baik. Bagi atau bisa juga dikatakan distribusi periode peneluran pertama yakni umur 7-8 bulan.
Ayam kampung yng sudah terseleksi menjdai indukkan butuh perawatan khusus dibandingkan ayam yng lain. Pemeliharaan induk bisa di lakukan pada sangkar postal ataupun liter yang dengannya perbandingan jantan serta betina yakni 1: 6 internal setiap flock. Akan tetapi peternak dilapangan Suka memelihara indukan ayam di internal sangkar baterai. Hal ini bertujuan distribusi atau bisa juga dikatakan distribusi membuat mudah internal pemberian pakan, pengawasan terhadap penyakit serta reproduksinya.