Unik menggemasakan karakter kucing scottish fold selaku pilihan yang bagus buat kalian yang pengen mencari solusi berita mengutip. Beberapa berita lainnya bisa kalian dapatkan disini karena baik.

Kucing Scottish Fold? kucing jenis apakah ini? Mungkin pertanyaan itu pernah sempet mampir di pikiran Kamu kala membaca judul di pada. Di Indonesia, jenis kucing ini masih kalah ternama yang dengannya kucing anggora ataupun Persia. Akan tetapi, alokasi Kamu yng yakni adil pecinta kucing, pasti telah tak terasa berbeda lagi yang dengannya ras kucing yng unik serta menggemaskan ini. Kucing yang dengannya pendengaran melipat ini sebenarnya menyimpan fakta-fakta yng butuh Kamu ketahui, makin-makin sebelum menentukan alokasi atau bisa juga dikatakan bakal memeliharanya.

Profil, karakter serta cara merawat kucing scottish fold

Sejarah

Pernahkah Kamu mengira, bahwasanya sebenarnya pendengaran melipat Scottish Fold berawal dari kelainan mutasi genetik? Ya, memanglah demikian kenyataannya. Mutasi genetik memicu kelainan pada tulang rawan menjadikan pendengaran kucing ini terkatup ke depan. Spesies ini berawal dari seekor kucing bernama Susie yng didapati di pertanian Skotlandia pada tahun 1961.

kucing scottish fold

kucing scottish fold

Petani yng mendapatkan Susie era itu, melihat sesuatu yng tak biasa pada pendengaran kucing berbulu putih yang telah di sebutkan. Susie memiliki pendengaran yng terkatup ke depan, tak tegak ke pada layaknya kucing pada biasanya. Susie, yng era didapati tengah menyimpan kandungan, lantas melahirkan buah hati-buah hati kucing yng sejumlah di antaranya memiliki pendengaran yng pun terkatup. Satu dari sekian banyaknya buah hati kucing yang telah di sebutkan lantas diadopsi oleh William Ross serta Mary, tetangga si petani yng yakni adil pecinta kucing.

Pada awal mulanya, Ross memberikan nama “Flops” alokasi atau bisa juga dikatakan bakal ras kucing ini. Akan tetapi di tahun 1966, Ross mengganti nama yang telah di sebutkan yang dengannya “Scottish Fold” alokasi atau bisa juga dikatakan bakal menunjukan asal ras kucing. Lantas, yang dengannya bantuan spesialis genetik bernama Pat Turner, Ross mengembangbiakkan ras ini menjadikan menghasilkan 42 ekor Scottish Fold bertelinga melipat dari rumpang 76 ekor yng dilahirkan.

Sesudah sukses mengembangkan ras ini, Ross lantas mendaftarkan ras Scottish Fold ke Governing Council of the Cat Fancy (GCCF). Akan tetapi pada tahun 1971, GCCF menghapus ras ini dari daftar lantaran gen yng belum stabil. Ras Scottish Fold pun belum diakui oleh FIFe (Fédération Internationale Féline), lantaran dikhawatirkan kelainan genetik yng dibawa oleh ras ini hendak berakibat tak baik pada kebugaran atau kesehatan kucing itu sendiri, semisal kelumpuhan komponen badan serta ketulian. Era ini ada 2 organisasi yng membenarkan ras Scottish Fold, yakni The International Cat Association (TICA) serta Cat Fanciers’ Association (CFA).

Melihat kekhawatiran yang telah di sebutkan, para peternak kucing di Amerika berupaya alokasi atau bisa juga dikatakan bakal memperbaiki genetik Scottish Fold. Orang-orang mengawinkan kucing jenis ini yang dengannya ras British Shorthair serta American Shorthair. Proses perkawinan ini sukses menciptakan Scottish Fold yang dengannya gen yng makin stabil serta mengurangi risiko kebugaran atau kesehatan yng mengancam kucing akibat kelainan genetik.

Rata-rata usia harapan hidup Scottish Fold merupakan 15 tahun. Selama masa hidupnya, kucing jenis ini rentan terhadap penyakit jantung serta penyakit kista pada ginjal. Oleh lantaran itu, Kamu Perlu memberikan makanan kucing yng pas alokasi atau bisa juga dikatakan bakal melengkapi nutrisi Scottish Fold.

Karakter

Kucing Scottish Fold memiliki sifat yng bergairah, cerdas, ramah, serta tenang, menjadikan membuatnya gampang menyesuaikan diri yang dengannya kita-kita serta hewan peliharaan lain-lainnya. Sifatnya ini lantas membuat Scottish Fold selaku Amat dekat yang dengannya pemiliknya, makin-makin orang yng memberinya makan. Akan tetapi, andai Kamu salah satunya individu yng jarang berada di rumah, kucing Scottish Fold bukanlah pilihan paling baik alokasi atau bisa juga dikatakan bakal Kamu pelihara. Kucing ini Amat menikmati perhatian serta bisa selaku stres andai terasa kesepian. Oleh lantaran itu, Kamu Perlu memiliki waktu yng cukup alokasi atau bisa juga dikatakan bakal mengajaknya bermain ataupun sekadar memanjakannya. ( baca: mengerti bahasa tubuh kucing, wajib baca )

Selain itu, kucing Scottish Fold pun memiliki kebiasaan yng unik. Kucing ini gemar berpose duduk layaknya kita-kita serta tidur yang dengannya posisi terlentang. Hal ini yng membuatnya nyata gokil serta menggemaskan. Scottish Fold pun tak banyak berbeda dari ras kucing lain-lainnya lantaran bunyi serta dengkurannya yng makin lembut.

Ciri Fisik

Ciri fisik Scottish Fold yng paling gampang diamati merupakan bentuk telinganya yng unik akibat mutasi genetik. Era dilahirkan, buah hati kucing Scottish Fold memiliki pendengaran yng tegak ke pada. Lantas pada hari ke-21, telinganya sejak menunjukan tanda-tanda hendak terkatup ke depan.

perawatan kucing scottish fold

perawatan kucing scottish fold

Fisik Scottish Fold yng menggemaskan makin didukung oleh bentuk kepala serta matanya yng bulat. Kucing ini pun memiliki hidung yng mungil serta leher atau kaki yng pendek. Yang dengannya berat badan kuranglebih 3 sampai-sampai 6 kilogram, Scottish Fold menyimpan ukuran tubuh yng medium serta berisi. Ras Scottish Fold terdiri dari 2 jenis, yakni Scottish Fold berbulu pendek serta berbulu panjang.

Perawatan

Perawatan alokasi atau bisa juga dikatakan bakal kucing Scottish Fold dasarnya memang percis yang dengannya kucing berbulu lain-lainnya serta cukup gampang. Kamu cuma butuh menyisir bulunya secara teratur, makin-makin alokasi atau bisa juga dikatakan bakal Scottish Fold berbulu panjang.

Hal ini butuh di lakukan alokasi atau bisa juga dikatakan bakal mencegah bulu kucing Kamu menggumpal serta kusut. Jangan tak ingat alokasi atau bisa juga dikatakan bakal rutin mengecek pendengaran Scottish Fold, lantaran bentuk telinganya yng terkatup membuat bagian internal pendengaran selaku makin lembap serta gampang kotor. ( baca: cara pas mencegah kerontokan bulu kucing )

Perawatan lain-lainnya semisal memandikan, menggunting kuku, serta menyikat gigi pun butuh Kamu lakukan alokasi atau bisa juga dikatakan bakal menghindarkan kucing Kamu dari kuman penyakit. Kebersihan sangkar serta makanan pun tak boleh luput dari perhatian Kamu. Yang terakhir, jangan tak ingat selalu menyediakan waktu alokasi atau bisa juga dikatakan bakal mengajak kucing Kamu bermain serta berinteraksi. ( baca: 9 perawatan harian wajib alokasi atau bisa juga dikatakan bakal kucing )

Fakta-fakta di pada sebaiknya benar-benar selaku bahan pertimbangan Kamu sebelum menentukan alokasi atau bisa juga dikatakan bakal memelihara kucing Scottish Fold. Pastikan bahwasanya Kamu tak membeli ataupun mengadopsi kucing ini cuma lantaran fisiknya yng menggemaskan. Akan tetapi, berkomitmenlah alokasi atau bisa juga dikatakan bakal melindungi peliharaan Kamu yang dengannya baik.

Salam okdogi

The post Unik menggemasakan karakter kucing scottish fold appeared first on Okdogi.com.